Sekilas Pengalaman Hidup :
Home » » Menikmati Lezatnya Hidangan Seafood Ala Tanjung Piayu Laut

Menikmati Lezatnya Hidangan Seafood Ala Tanjung Piayu Laut

Written By Unknown on Wednesday, January 1, 2014 | 11:35 PM

Suatu hari teman-teman kantor berencana untuk menikmati kuliner di Tanjung Piayu Batam, Berdasarkan informasi dari teman Bahwa ada di Tanjung Piayu Laut menawarkan seafood dengan harga yang sangat murah dan meskipun rasanya tidak kalah dengan No 1 seafood piring di Batam . Ini merupakan kesempatan itu tidak boleh ditinggalkan. Apalagi aku tidak pernah ke Tanjung Piayu Laut sebelumnya. Semangat mengembara kuliner aku tidak bisa membiarkan kesempatan ini.

Dengan mengendarai mobil kami menuju Piayu Laut. Dibutuhkan 1 Jam berkendara  dari Kantor Walikota Batam ke Piayu Laut. Jalan beraspal ke Laut Piayu cukup halus, hanya 100 meter sebelum kita di mana menuju ke Restoran yang masih jalan kerikil tidak beraspal. Sepanjang jalan kita disuguhkan oleh suatu pemandangan yang indah, di sebelah kiri jalan berbaring di bawah laut, sayang hari itu langit dalam keadaan mendung dan gerimis, jadi tidak bisa menikmati indahnya pemandangan di sepanjang jalan menuju ke Tanjung Piayu laut.
Tower di Tanjung Piayu

Pemandangan Laut Tanjung Piayu Laut
Setelah mencapai Piayu Laut kita mencari tempat kosong,. memang betul makanannya lezat, dan harganya relatif sangat murah. Sebelum kami memesan seafood, kami melihat-lihat ikan, kepiting, cumi-cumi dan "Gonggong " siput khusus dari Batam, di kandang.

Nimatnya Kelapa Muda 


Tempatya sangat sederhana, terbuat dari kayu, panggung di atas laut seperti nelayan rumah di laut. kita dapat melihat pemandangan dari sini, Kita disuguhi pemandangan seluruh pulau ditumbuhi hutan mangrove hijau dengan air laut yang jernih . Kadang-kadang perahu nelayan lewat di depan kami. tak ketinggalan pula fiber dari Tanjung Pinang menuju ke Pelabuhan Batam (Telaga Punggur Batam Kali ya)

Setelah puas menikmati indahnya Tanjung Piayu Laut, barulah kawan-kawan kantor pesan makanan, tentu saja, kami meminta harga pertama . Dan di bawah ini adalah harganya :
Crab : Rp 50.000 / kg
Sotong : Rp 60.000 / kg
Ikan karang : Rp 55.000 / kg
Siput / Gonggong : Rp 30.000 / kg
Harga di atas adalah harga setelah dimasak . Sangat murah bukan, karena untuk restoran di Batam dengan jenis makanan seperti di atas biayanya 2-3 kali lipat.

Seafood ala Piayu Laut
Setelah menunggu lama untuk pesanan kami dimasak Karena begitu banyak pengunjung akhirnya kita bisa menikmati lezat senja seafood . Dan itu benar meskipun harganya murah tapi rasanya benar-benar lezat , meskipun hidangan makanan laut tidak kurang daripada yang lain . Makan seafood harus Disertai dengan kelapa segar . Dan hari ini wisata kuliner kami sangat memuaskan.

Dan apabila teman-teman semua berkunjung ke Pulau Batam, ajaklah guide anda untuk menikmati hidangan lezat ala Tanjung Piayu Laut. Mau?
Oh Iya, sekedar tambahan informasi, bahwa Tanjung Piayu adalah salah satu kelurahan di kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Galery foto

Menunggu seafood masak

Big Bos

Pemandangan laut dilihat dari restro

Pemandangan laut dilihat dari restro

Pemandangan laut dilihat dari restro

Duo Maia

Jebreeeeeet

suntuk menunggu

Melamun

Habis makan ngorok

Menerawang
 
Inilah Nasi Putihnya

Sorry bro, gue makan dulu

Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Awaluddin, SE | Sekilas Pengalaman
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sekilas Pengalaman Hidup - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Awaluddin, SE